Pada musim ketiga Shark Tank India saat ini, empat juri atau Hiu telah setuju untuk menginvestasikan Rs 2 crore di Dil Foods, operator restoran virtual yang berbasis di Bengaluru, dengan total penilaian Rs 75 Kr.
Dil Foods didirikan oleh Arpita Aditi pada tahun 2022. Arpita Aditi memiliki pengalaman bertahun-tahun di perusahaan seperti Swiggy, Reliance Capital, dan Himalayan Drugs. Dia adalah seorang insinyur bioteknologi dari MIT. Saat ini, startupnya, Dil Foods, mengoperasikan 8 merek makanan virtual.
Delapan merek makanan di bawah Dil Foods, termasuk dirinya sendiri, adalah Khichdi Bar, Bhole ke Chole, Bihari Bowl, House of Andhra, The Chaat Cult, Aahar, dan Dil Punjabi. Semua merek ini menyediakan beragam rasa bagi pecinta kuliner dari berbagai daerah di India.
Pitch pada musim ketiga Shark Tank India
Pada tanggal 26 Januari 2024, dalam episode musim ketiga Shark Tank India, pendiri Dil Foods, lulusan teknik Arpita Aditi, mempresentasikan model bisnis startupnya dan mencari investasi Rs 50 lakh dengan kepemilikan ekuitas 0,5 persen. .
Seluruh juri terkesan dengan jiwa wirausaha yang dimiliki Arpita serta model inovatif yang dibawakannya. Jadi, setelah perang penawaran, kesepakatan diselesaikan dengan 2,67% saham ekuitas untuk investasi Rs 2 crore, sehingga memberi nilai perusahaan sebesar Rs 75 Cr.
Daftar Investor Dil Foods
Kesepakatan akhirnya tercapai dengan keempat hiu tersebut: CEO OYO Rooms, Ritesh Agarwal; CEO dan salah satu pendiri Lenskart, Peyush Bansal; CEO dan salah satu pendiri Sugar Cosmetics, Vineeta Singh; dan MD & CEO di Reksa Dana Edelweiss, Radhika Gupta. Awalnya, masing-masing hakim menawarkan sejumlah uang kepada Arpita. Namun pada akhirnya Arpita menerima tawaran kolektif keempat hiu tersebut.
Baca Juga: Shark Tank India 2: Saksikan Bagaimana Pemilik Daily Dump Poonam Kasturi Mengambil Kelas Juri
Visi dan Model Bisnis Dil Foods
Dil Foods saat ini beroperasi sebagai dapur virtual. Ini telah bermitra dengan lebih dari 65 restoran lokal di Hyderabad dan Bangalore. Model bisnis ini bertujuan untuk mengoptimalkan struktur bisnis makanan, mengelola operasional makanan sehari-hari, dan fokus pada penciptaan merek virtual.
Pada musim ketiga Shark Tank India, Arpita berbagi visinya untuk menjadikan Dil Foods sebagai “ekosistem restoran nasional” yang menguntungkan dan berkelanjutan, dengan fokus pada “hidangan makanan negara bagian India.